Kamis, 19 November 2009

Berkah Leonardo untuk Dinho

Sinar Ronaldinho yang sudah lama meredup mulai muncul kembali di musim ini. Pemain asal Brasil ini mengaku dirinya banyak menuai berkah dari keberadaan Leonardo di AC Milan.

Ronaldinho yang menyabet gelar pemain terbaik dunia dua kali beruntun di tahun 2004 dan 2005 mengalami grafik penurunan yang cukup signifikan beberapa waktu setelahnya. Barca yang sebelumnya mendewa-dewakan pemain pemain kelahiran 21 Maret 1980 itu pun membuangnya ke Milan.

Rossoneri juga belum dapat menggunakan jasa Dinho dengan optimal di musim pertamanya. Carlo Ancelotti yang saat itu menukangi tim tersebut berulang kali mendulang kekecewaan karena penampilan si pemain tidak sesuai dengan yang diharapkannya.

Namun di musim ini peruntungan Dinho lambat laun membaik seiring dengan masuknya Leonardo dan perginya Kaka ke Real Madrid. Selain menaruh kepercayaan yang tinggi, sang pelatih baru pun memiliki formula khusus untuk memaksimalkan peran Dinho.

Dengan formasi 4-3-3 Leonardo menempatkan mantan pemain PSG tersebut sebagai penyerang kiri, posisi di mana Dinho mendapatkan kejayaan bersama Barca.

Pemain yang dibesarkan di Gremio itu pun mengakui bahwa keberadaan Leonardo mendatangkan sejumlah berkah baginya. Apa saja itu?

"Apa yang mengubah saya setelah kedatangan Leonardo menggantikan Ancelotti? Saya bisa bermain sekarang," tukas Dinho dengan penuh keyakinan di Forza Milan seperti diwartakan ESPN Star.

"Bekerja dengannya cukup membangkitkan gairah, 'Leo' merupakan seorang yang cukup antusias dan dapat menyalurkan energinya untuk kami. Dia merupakan peracik strategi yang penuh persiapan, yang akan membutikan bahwa klub tepat dalam menunjukknya."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Laman

Entri Populer