Kamis, 19 November 2009

Maldini Sebut Ramos Sebagai Pewarisnya

Paolo Maldini memberi saran tidak langsung kepada AC Milan untuk menemukan pengganti dirinya. Legenda Rossoneri ini menyebut bek Real Madrid, Sergio Ramos merupakan salah satu yang terbaik di dunia yang memiliki karakter mirip dengannya.

Maldini yang memperkuat tim utama Milan sejak tahun 1984, memutuskan untuk gantung sepatu di musim panas lalu. Dia menyudahi 25 tahun masa bakti syarat akan prestasi bersama Il Diavolo Rosso.

Kepergian Maldini jelas menjadi kehilangan tersendiri bagi Milan. Pasalnya sampai masa-masa terakhir karirnya pun, dia masih menjadi andalan di lini belakang tim tersebut.

Sepeninggal Maldini lini belakang Milan sempat goyah di awal musim meski akhirnya sekarang sudah mulai membaik. Belakangan pria yang pernah menjadi kapten timnas Italia itu memberi saran secara tersirat kepada mantan klubnya itu soal pemain yang layak menjadi pewarisnya.

Dan pemain itu adalah Ramos. Pesepakbola yang bisa beroperasi sebagai fullback atau pun centerback dengan sama baiknya itu dinilai Maldini sebagai salah satu bek terbaik di dunia yang memiliki tipe sama dengannya.

Maldini sendiri sewaktu masih menjadi pemain juga piawai dalam memainkan dua posisi itu. Namun bedanya jika Ramos lebih banyak bermain sebagai bek kanan, Maldini cenderung ke sisi sebaliknya.

"Sergi Ramos akan menjadi pewaris saya. Dia masih muda dan memiliki segalanya untuk menjadi pewaris saya. Dia cepat, kuat, dan memiliki teknik," tuturnya di Marca seperti dilansir ESPN Star.

Lebih lanjut Maldini memberi masukan kepada Ramos agar dapat semakin optimal dalam bermain. Apa itu?

"Saran saya untuk dia adalah agar bermain di jantung pertahanan seperti yang saya lakukan. Rahasianya adalah bekerja keras."

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Total Tayangan Laman

Entri Populer