Selasa, 01 Maret 2011

SUDAH 25 TAHUN NAPOLI TIDAK PERNAH MENANG DI SAN SIRO

Jakarta - Sudah 25 tahun Napoli tidak pernah menang di markas AC Milan. Pelatih Walter Mazzari mengatakan tidak gentar dan siap membawa Napoli mengulangi kisah di tahun 1986 yakni mengatasi Milan di San Siro.

Napoli melawat ke markas Milan dalam laga yang digelar Selasa (1/3/2011) dinihari WIB. Duel ini bukan hanya sekadar pertarungan antara tim Italia Utara vs Italia Selatan, namun juga duel antara dua tim yang berpeluang sangat besar untuk meraih scudetto musim ini.

Napoli sendiri memiliki rekor buruk di San Siro. Terakhir kali mereka menang di markas Milan adalah 13 April 1986 dengan skor 2-1. Ketika itu gol Napoli dicetak Bruno Giordano dan Diego Maradona. Sedang angka bagi Milan dikemas Agostino Di Bartolomei.

Pelatih Napoli Walter Mazzari menegaskan dirinya tidak gentar dengan catatan buruk I Vesuviani di kota Mode Italia.

"Tradisi itu ada untuk dipecahkan. Di bulan-bulan sebelumnya kami juga berhasil memecahkan tabu. Bahkan di Roma, ketika tradisi tak memihak kepada kami, kami mampu membalikkannya," ujar Mazzari dikutip dari situs resmi Napoli.

"Kami akan ke San Siro dengan kekuatan, ketengangan dan kesadaran yang luar biasa. Kami akan masuk lapangan untuk mengekspresikan permainan kami," lanjut pelatih 49 tahun tersebut.

Pelatih Milan Massimiliano Allegri menyatakan bahwa duel ini merupakan pertarungan scudetto, maka Mazzari menilai laga ini merupakan partai final. Meski begitu pelatih I Partenopei itu menegaskan bahwa ini hanya satu dari sekian banyak final yang harus dilakoni Edinson Cavani cs. di sisa musim.

"Bagi kami jelas bahwa laga melawan Milan merupakan salah satu dari 12 final yang telah menanti kami. Kami ke San Siro untuk melakoni pertandingan dengan kemampuan terbaik kami dan menampilkan apa yang sudah kami tunjukkan selama ini. Dan apa yang sudah kami lakukan sejauh ini sungguh luar biasa," tuntas Mazzari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Laman

Entri Populer