Selasa, 24 April 2012

S O M B O N G

Punya temen yang sombong ga? Asik nih kalau kita nulis tentang sombong.. Iya kan? Iya kan? *..*
Sombong adalah penyakit yang sering menghinggapi kita semua, benih-benihnya kerap muncul tanpa kita sadari. Ecek2nya Sombong kita bagi-bagi aja jadi beberapa tingkat.. Di tingkat pertama, Sombong disebabkan oleh faktor materi. Sombong Tingkat pertama: Kita merasa lebih kaya, lebih rupawan, dan lebih terhormat daripada orang lain.
Di tingkat kedua, Sombong disebabkan oleh faktor kecerdasan. Sombong tingkat dua: Kita merasa lebih pintar, lebih kompeten, dan lebih berwawasan dibandingkan orang lain.
Di tingkat ketiga, #Sombong disebabkan oleh faktor kebaikan.. Hmm.. Sombong tingkat tiga: Kita sering menganggap diri kita lebih bermoral, lebih pemurah, dan lebih tulus dibanding orang lain.
Yang menarik.. Semakin tinggi tingkat kesombongan, Semakin sulit pula kita mendeteksinya.. Itulah.. Sombong. Sombong karena materi sangat mudah terlihat, tapi kalau Sombong karena pengetahuan? Beuh...
Yang Sombong karena kebaikan lebih sulit terdeteksi lagi! Karena seringkali hanya berbentuk benih-benih halus di dalam batin kita! (˘̯˘)  Jadi, Cobalah setiap hari, kita memeriksa hati kita.. Belah dada kita.. Keluarkan.. Cek, ada ga si Sombong itu.. *..* 
Kita ini manusia, yang pada akhirnya cuma jadi debu! Suatu saat akan hilang dan lenyap juga.. *uhuk* jadi, jangan Sombong !
Percayalah, Sombong hanya akan membawa kita pada kejatuhan yang dalam.. ( FilosofiKu )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Laman

Entri Populer