Senin, 18 Januari 2010

Dinho Makin Mantap, Milan Kian Menyengat

Kaka bisa jadi sudah dilupakan oleh semua Milanisti karena sekarang mereka punya Ronaldinho. Dari 12 gol yang dibuat AC Milan di tiga laga terakhir, enam di antaranya datang dari orang Brasil itu.

Milan tampil luar biasa di awal 2010 ini. Rossoneri bukan hanya menjadi satu-satunya klub yang meraih hasil 100% setelah pergantian tahun, yang membuat mereka terlihat sangat meyakinkan adalah produktivitas yang tinggi.

Bermula dari kemenangan 5-2 atas Genoa, mempermalukan Juventus 3-0 serta menang telak 4-0 atas Siena, Milan memborong 12 gol dalam tiga laga. Meski di klasemen sementara jumlah gol yang dibuat masih kalah atas Inter Milan (43:35), namun di tiga laga terakhirnya Diavolo Rosso menunjukkan kalau mereka adalah ancaman nyata buat Nerazzurri.

Hebatnya, Milan melakukan itu tanpa diperkuat Alexandre Pato yang mengalami cedera. Posisinya di sisi kanan penyerangan digantikan David Beckham, yang ternyata bisa memerankan dengan baik dengan membuat dua assist.

Marco Borriello adalah nama lain yang membuat Milan bisa meraih hasil gemilang tersebut. Meski belum setajam saat dipinjamkan ke Genoa, striker 27 tahun itu sudah membayar kepercayaan Leonardo dengan total membuat enam gol sepanjang musim ini.

Namun yang menjadi kunci sekaligus pusat kekuatan Milan dalam tiga pertandingan ke belakang tersebut jelas Ronaldinho. Eurosport bahkan menyebut kalau pesepakbola 29 tahun itu seperti sudah kembali seperti saat menjadi pemain terbaik dunia di Barcelona.

Buktinya nyata dia pertunjukkan: enam gol dalam tiga pertandingan di 2010. Meski cuma mendonasikan satu gol saat Milan berpesta ke gawang Genoa, Dinho tampil dominan atas Diego Ribas untuk dengan membikin dua gol saat Rossoneri menang 3-0 dalam lawatan ke Juventus.

Beberapa jam lalu Ronaldinho kembali menunjukkan mengapa dia dulu sangat layak diusung menggantikan peran Kaka, pemain yang kepergiannya ke Real Madrid di musim panas lalu banyak diratapi Milanisti. Tiga gol dibuat mantan pemain terbaik dunia 2004 dan 2005 itu untuk memberi Milan kemenangan 4-0 atas Siena.

"Dia memberikan fans hiburan dan dia sendiri menikmati permainan sepakbolanya. Saat dia merasakan cinta di sekitarnya, dia akan membalas dengan performa luar biasa. Ronaldinho telah menemukan kembali kegembiraan olahraga ini dan dia sekarang juga membuat gol," sanjung Leonardo di Football Italia.

Kemenangan tersebut membawa Milan semakin dekat dengan Inter, yang pada laga sehari sebelumnya diimbangi Bari 2-2. Jika Ronaldinho bisa melanjutkan perfoma mantapnya dan Milan bisa konsisten dengan kemenangan, peluang menggeser Inter dari puncak klasemen jelas terbuka lebar.

Derby Della Madoninna yang akan digelar Minggu (24/1/2010) pekan depan bisa jadi kesempatan Milan memberi tekanan lebih besar buat Inter

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Total Tayangan Laman

Entri Populer