Minggu, 01 November 2009

Borriello, Pahlawan yang Nyaris Tinggalkan Sepakbola

Marco Borriello menjadi bintang kemenangan AC Milan atas Parma dengan memborong seluruh gol Rossoneri. Namun siapa sangka bila Borriello sempat punya pikiran meninggalkan dunia sepakbola. AC Milan meneruskan tren positif yang mereka miliki. Yang teraktual adalah kemenangan 2-0 atas Parma, Minggu (1/11/2009) dinihari WIB. Seluruh gol kemenangan diborong oleh Borriello. Ini merupakan sebuah pencapaian yang bisa jadi bakal terus diingat oleh pemain berusia 27 tahun tersebut. "Dalam satu tahun terakhir, saya tidak bermain 90 menit penuh dalam laga di level tertinggi," demikian jelas Borriello dilansir dari Football-Italia. Adalah cedera yang membuat pemain kelahiran 18 Juni 1982 ini harus terpinggirkan. "Saya sebelumnya pernah mengalami rentetan cedera dan harus berterimakasih kepada staf medis Milan. Mereka sudah mengembalikan saya ke jalur permainan dan saya sekarang merasa sangat bugar dan merasa baik,"tambahnya. Cedera yang dialami Borriello didapat pada Seri A musim lalu. Baru tampil dalam delapan pertandingan di semua kompetisi di awal musim, ia divonis absen sampai menjelang akhir musim. Kondisi itu membuat pemain yang pernah memperkuat Empoli, Sampdoria, dan Genoa ini sempat berpikir untuk pensiun dari sepakbola. "Saya benar-benar berada di ambang risiko pensiun. Saat itu saya sangat serius memikirkan untuk berhenti dari sepakbola, meski ketika itu saya belum menjalani operasi, saya berpikir tak mampu lagi bermain." Namun itu dulu. Sekaran Borriello telah sembuh dan siap untuk menunjukkan kualitas dirinya. "Kini saya berterimakasih kepada ahli bedah yang sudah memulihkan kondisi saya dan sekarang saya siap memberikan yang terbaik bagi Milan," demikian tekad Borriello

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

Entri Populer